Breaking
Loading...
Home » » Kontroversi Ban Tambahan di MotoGP Argentina 2017, Ini Kata Rossi

Kontroversi Ban Tambahan di MotoGP Argentina 2017, Ini Kata Rossi


Kontroversi Ban Tambahan di MotoGP Argentina 2017, Ini Kata Rossi

Apakah Valentino Rossi rasakan atau tahu bila ban depan penambahan (berkode #70) yang dibawa Michelin ke akhir minggu MotoGP Argentina 2017 akan mengantarnya ke arah pro-kontra serta menyebabkan aroma konspirasi?

Mungkin saja iya, lantaran pembalap Yamaha Factory Racing itu, jadi tak ada dalam rapat kajian pemakaian ban itu, yaitu dalam pertemuan komisi keselamatan, di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Jumat (14/4) sore sampai malam saat setempat.

Seperti di ketahui, Rossi jadi pembalap yang paling vokal mengeluh masalah ban depan baru Michelin di MotoGP 2017. Mulai sejak pramusim sampai seri pembuka musim ini, MotoGP Qatar, The Doctor senantiasa katakan bila ban depan baru mempunyai permukaan atau kompon yang lebih lembut (lunak).

Namun di akhir minggu MotoGP Qatar 2017, Rossi tak sendirian. Kompatriotnya, Andrea Iannone (Suzuki) juga ikut-ikutan bertemura mengeluhkan ban depan baru itu. Michelin memberikan kalau ada 7-8 pembalap yang lalu sepakat dengan pendapat Rossi.

Walau demikian, Rossi yang di Argentina tidak mau masuk dalam pro-kontra kalau dianya dilayani dengan cara spesial untuk Michelin, pastinya buat memuluskan jalannya mencapai gelar juara dunia ke-10. Berupaya menjaga posisinya lewat cara tak pergi ke pertemuan komisi keselamatan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Jumat (14/4) sore sampai malam saat setempat.

Dengan cara tersebut, Rossi seolah mendorong komisi keselamatan untuk memakai ban depan penambahan itu sesegera mungkin saja, lantaran berasumsi itu adalah hal paling baik untuk kebaikan berbarengan.

“Berkenaan dengan ban depan (penambahan), saya fikir itu bakal menarik coba permukaan yang lebih kaku baik buat saya ataupun buat pembalap yang lain, ” papar Rossi seolah berusaha untuk membetulkan posisinya seperti dilaporkan Motorsport.

“Di Argentina (pada hari lomba/Minggu), terdapat beberapa pembalap jatuh dikarenakan oleh ban depan (yang lebih lunak). Bagaimanapun, saya bakal membalap dengan ban berkompon apa sajakah yang mereka berikanlah, ” paparnya.

Baca juga : Kena Pinalti Iannone Kesal

Lalu apa ketidaksamaan Michelin dengan Bridgestone? Kata Rossi, kembalinya Michelin ke lintasan kelas bergengsi telah segera berikan efek dalam lomba, terutama dimuka balapan dengan pertimbangan kompon ban depan.

“Semuanya tidak sama dengan Michelin serta waktu start. Terlebih dulu dengan Bridgestone, bila Anda ada di baris ketiga, semuanya bakal jadi begitu rumit. Saat ini, di segi lain, pada lap pertama semuanya pembalap sedikit lebih waspada, ” kata Rossi tutup perbincangan.
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

0 comments:

Post a Comment