Breaking
Loading...
Home » » Marquez Pakai Trik Buntuti Pembalap Yamaha

Marquez Pakai Trik Buntuti Pembalap Yamaha


Sebagai juara bertahan sekalian pemenang empat lomba beruntun MotoGP Austin. Marc Marquez mulai memerlihatkan segi positif pada session latihan bebas, walaupun pada umumnya waktu lomba Minggu (23/4/2017) dia diperkirakan akan memperoleh perlawanan sengit dari beberapa pembalap Yamaha, terutama Maverick Vinales.

Marquez memulai latihan bebas 1 (FP1) MotoGP Austin 2017 pada Jumat (21/4) malam WIB dengan mencatat saat paling cepat ke-2 (2 menit 05, 500 detik). Dia masihlah 0, 577 detik di belakang pembalap paling baik, Maverick Vinales (Yamaha Factory Racing). Pada session ini, mereka keduanya sama mencatat saat paling baik dengan memakai kompon medium untuk ban depan serta belakang.

Lalu pada FP2 MotoGP Austin 2017 yang berjalan Sabtu (22/4) awal hari WIB, Marquez ada di puncak tabel dengan 2 menit 04, 061 detik buat satu putaran Sirkuit Austin. Dia masihlah lebih cepat 0, 286 detik dari Johann Zarco (Yamaha Tech 3) serta 0, 390 detik atas Vinales.


Walau demikian, Marquez mencatat saat terbaiknya di FP2 MotoGP Austin 2017, saat dia menempatkan ban depan medium serta ban belakang soft. Sedang Zarco menggunakan soft di ke-2 ban, serta Vinales menempatkan medium.

Artinya, bila Vinales memakai ban soft di ke-2 ban pada session kwalifikasi. Dia masihlah menaruh potensi meneror Marquez untuk perebutan pole sitter. Plus dengan ban medium, race pace Vinales dapat juga menyusahkan Si Bayi Alien dalam lomba. Hal semacam itu disadari oleh Marquez.

“Feeling di FP1 cukup bagus, saya lakukan 2 x long run untuk coba setelan yang tidak sama, dimana satu diantaranya dipakai di Argentina. Sekarang ini kami mesti melakukan perbaikan elektronik motor, lantaran kami kehilangan akselerasi. Sudah pasti saya lebih sukai ada di depan 0, 6 detik walau kecepatan Vinales tak bikin saya terperanjat, ” papar Marquez selesai FP MotoGP Austin 2017 seperti dilaporkan GPOne.

Baca juga : Vinales-Rossi sedang Hot

“ (Kemudian) saya ikuti (Johann) Zarco yang meningkatkan motor sama (dengan Vinales) buat lihat kemampuan mereka (beberapa pembalap yang menggeber Yamaha YZR-M1). Yamaha begitu stabil waktu melibas lubang serta semasing dari mereka nampaknya semakin lebih baik dalam akselerasi, ” tambah pembalap tim Repsol Honda itu.

Pembalap berumur 24 th. asal Spanyol itu lalu menerangkan selanjutnya : “Saya mesti konsentrasi pada pengereman serta saya suka dengan pekerjaan yang kami kerjakan dengan ban sisa. FP2 kami sesuaikan setelan motor waktu melibas lubang serta saya coba ban lain. Lantas kami cuma lakukan putaran pengujian serta ada banyak saat untuk tingkatkan hasil. ”
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

0 comments:

Post a Comment