Breaking
Loading...
Home » » Pembalapnya Sering Jatuh di MotoGP, Motor Honda Dinilai Bermasalah

Pembalapnya Sering Jatuh di MotoGP, Motor Honda Dinilai Bermasalah

Cal Crutchlow jadi pembalap tim satelit paling oke dari tiga seri awal MotoGP 2017. Walau tidak berhasil memetik angka pada seri pembuka selesai terjatuh. Pembalap tim LCR Honda itu dapat bangkit pada dua seri selanjutnya.

Ya, Cal Crutchlow mencapai hasil moncer pada dua seri teraktual MotoGP 2017. Dia finis di podium ketiga MotoGP Argentina, plus jadi pembalap ke empat paling cepat yang menyentuh garis akhir MotoGP Austin. Walau demikian, pembalap 31 th. itu terasa belum senang, terutama dengan performa motor Honda RC213V bermesin big bang. Satu diantara hal yang masih tetap dikeluhkan oleh Crutchlow adalah sulitnya motor itu dikendalikan.


Menurut Crutchlow, fakta kalau motor Honda dengan mesin baru susah dikendalikan. Tampak dari jumlah insiden terjatuh yang melibatkan beberapa pembalap tim berlambang sayap burung itu.

Selama ini, Crutchlow serta Marc Marquez telah jatuh sejumlah lima kali dalam session resmi MotoGP 2017. Sedang rekanan setim Marquez di tim pabrikan Repsol Honda, Dani Pedrosa, telah mencium aspal tiga kali, yang dicelotehkan Crutchlow sudah melebihi jumlah optimal terjatuhnya Pedrosa dalam semusim.

Di segi lain, mantapnya ingindalian motor tim rival Honda, yakni Yamaha YZR-M1 pada awal musim ini, tampak dari minimnya beberapa pembalap mereka terjatuh di lintasan.

Dari dua pembalap tim Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi belum alami kecelakaan sekalipun. Sedang rekanan setimnya, Maverick Vinales, telah 2 x terjatuh, satu diantaranya waktu lomba MotoGP Austin 2017. Tengah dari tim satelit Monster Yamaha Tech 3, baru Johann Zarco yang menyumbang sekali tidak berhasil finis akibat terjatuh di MotoGP Qatar 2017. Rekannya, Jonas Folger, sama dengan The Doctor, belum terjatuh serta teratur mengais poin.

“Saya masih tetap mempunyai permasalahan yang sama dengan th. lantas dengan sisi depan motor. Anda saksikan, berapakah kali pembalap Honda terjatuh dengan sebab (kehilangan kendali) sisi depan (motornya)? Kami (pembalap Honda) mendorong sisi depan terlalu berlebih serta itu tak oke, ” sembur Crutchlow seperti dilaporkan Motorsport.

Baca juga : Insiden Senggolan MotoGP Austin

Pembalap kelahiran Coventry itu meyakini, beberapa pembalap Honda mesti tampak dengan level lebih tinggi dalam kondisi mereka sekarang ini. Hingga nanti, mereka bakal jadi tambah baik dari setelah sebelumnya permasalahan motor tadi teratasi.

“Saya fikir, dengan cara pribadi saya menggeber motor tambah baik. Saya fikir kami (pembalap Honda) meningkatkan motor lebih kuat. Kami mesti balapan dengan adanya banyak perlengkapan, serta sesudah berlangsung penambahan, kami ketahui keadaannya bakal jauh tambah baik. Ini cuma bakal perlu saat lebih lama, ” papar Crutchlow lagi.

“Saya mengharapkan Jerez (seri selanjutnya) semakin lebih baik untuk Marquez dan Pedrosa karna mereka telah lakukan tes disana. Kami mungkin saja mesti sedikit menguber mereka disana, namun saya fikir, kami sama kompetennya dengan Pedrosa sekarang ini, serta Marquez di sebagian ruang, ” tutup pembalap juara dunia Supersports 2009 berbarengan Yamaha itu.
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

0 comments:

Post a Comment