Real Madrid 4-2 Bayern Munich AET (Agg. 6-3)


Pertandingan sengit antara dua raksasa kembali tercipta di delapan besar, tapi Madrid-lah yang tertawa paling akhir lewat hat-trick Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo mengunci kemenangan 4-2 Real Madrid atas Bayern Munich di leg ke-2 perempat-final Liga Champions, Rabu (19/4) awal hari WIB. Los Blancos meyakinkan tiket lolos lewat agregat 6-3 sesudah memerankan kompetisi sengit sampai babak penambahan.

Zinedine Zidane mengaplikasikan formasi 4-4-2 berlian dalam kompetisi ini. Gareth Bale yang tidak hadir digantikan oleh Isco, sesaat Cristiano Ronaldo serta Karim Benzema jadi ujung tombak. Di pojok demikian sebaliknya, Carlo Ancelotti meletakkan Robert Lewandowski sebagai striker tunggal serta Mats Hummels menukar Javi Martinez yang dikartu merah.

Kompetisi sengit segera terwujud mulai sejak peluit sinyal mulai dibunyikan. Dua club ambisius ini keduanya sama lakukan pressing agresif saat tidak membawa bola. Demikian memperoleh bola, serangan cepat segera dilancarkan. Bayern bahkan juga hampir cetak gol lewat Lewandowski, namun tembakan jarak dekat sang striker dapat diblokir oleh Marcelo.

Kesempatan emas yang sama apiknya ikut dilancarkan oleh Real Madrid. Isco beraksi di sayap kanan, lantas melepas umpan silang. Manuel Neuer sukses meninju bola, namun pantulannya malah jatuh ke hadapan Sergio Ramos. Bek senior itu segera menendan bola keras-keras ke arah gawang. Sayang, Jerome Boateng buang bola pas sebelumnya melalui garis gawang.

1/2 jam berlalu, Los Blancos mulai memperoleh irama permainannya. Luka Modric serta Isco rajin berkreasi untuk membuat kesempatan. Dua kesempatan paling baik sukses mendarat ke kaki Ronaldo serta Toni Kroos tidak lama mendekati jeda. Malang untuk Madrid, lini belakang Bayern kembali lakukan penyelamatan krusial dari tembakan keduanya.


Masuk paruh ke-2, kompetisi masihlah berjalan ketat. Isco menggertak Neuer dengan tendangan jarak jauh yang meleset tidak tebal. Gertakan itu dibalas oleh Robben, yang lakukan cut-inside andalannya, dengan tendangan kaki kir. Mengenai spekulasi sang winger Belanda dapat diantisipasi oleh Marcelo.

Pecah telur pada akhirnya tidak tertahankan lagi di menit ke-51. Casemiro lakukan pelanggaran fatal pada Robben di kotak penalty. Wasit tanpa ada sangsi menunjuk titik putih serta berikan kartu kuning untuk dia. Lewandowski, yang ditunjuk jadi algojo penalty, berhasil memperdaya Keylor Navas untuk membawa Bavarians unggul di Bernabeu.

Kondisi itu memaksa Zidane untuk lakukan perubahan pemain. Benzema serta Isco ditarik keluar, sesaat Marco Asensio serta Lucas Vazquez masuk lapangan. Tidak lama sesudah keduanya masuk, Madrid sukses menyamai kedudukan. Ronaldo lagi-lagi mencatatkan namanya di papan score sesudah menanduk umpan terobosan Casemiro.

Masihlah terbuai oleh gol Ronaldo, Madrid lengah dalam bertahan. Kerja sama pada Lewandowski serta Thomas Muller bikin Sergio Ramos kelabakan. Punya niat buang bola, sang bek Spanyol jadi mengarahkan si kulit bundar ke gawangnya sendiri. Navas tidak berhasil menghadapinya hingga gol ke-2 juga tidak tertahankan. Bayern kembali unggul dua menit sesudah gol Ronaldo.

Peruntungan Bayern beralih dalam waktu relatif cepat. Meski ada diatas angin, raksasa Jerman itu jadi mendapat sial. Arturo Vidal dinilai lakukan pelanggaran pada Asensio hingga wasit sangat terpaksa keluarkan kartu kuning ke-2 dari sakunya. Bayern sekali lagi bermain dengan sepuluh orang di perempat-final Liga Champions, hal yang merugikan bersamaan pertandingan berlanjut ke babak ekstra.


Tempo permainan tidak menyusut sedikit juga demikian pertandingan masuk babak penambahan. Transaksi sernagan selalu berlangsung. Bayern memanglah bermain lebih defensif, namun serangan balik mereka tetaplah mematikan. Madrid yang unggul jumlah pemain juga tidak menginginkan kehilangan peluang serta selalu menggempur pertahanan Neuer.

Di dalam ketatnya persaingan, pada akhirnya Ronaldo tampak sebagai penyelamat. Bintang Portugal itu mengontrol umpan lambung dengan dadanya, lalu melepas tendangan ke pojok kiri gawang Neuer. Wasit menyahihkan gol itu, tetapi tayangan lagi tunjukkan Ronaldo ada pada posisi off-side. Kontroversial.

Baca juga : AS Monaco 3 - 1 Borussia Dortmund

Persaingan ketat tidak lagi berlangsung sesudah gol Ronaldo tadi terwujud. Eks bintang Manchester United itu bahkan juga menaikkan koleksi golnya di babak penambahan ke-2. Kesempatan ini aksinya bermula dari dribel manis Marcelo yang melalui jejeran pemain Bayern. Tidak egois, pemain Brasil itu melanjutkan bola pada Ronaldo, yang dengan gampang menggelindingkannya ke gawang Neuer.

Marco Asensio menggenapi pesta Los Blancos di babak penambahan. Gelandang muda Spanyol itu cetak gol ke empat timnya malam ini. Bayern perlu tiga gol untuk membalikkan kondisi, tetapi semangat mereka terlihat telah padam di pengujung pertandingan. Kelebihan 4-2 Madrid bertahan sampai bubaran serta laskar Zidane maju ke semi-final dengan agregat 6-3.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Real Madrid 4-2 Bayern Munich AET (Agg. 6-3)"

Post a Comment