Breaking
Loading...
Home » » Atalanta - AC Milan

Atalanta - AC Milan


Selain laga AS Roma kontra Juventus, laga ini juga menjadi salah satu pertandingan Serie A yang krusial di gionarta 36. Mampukah Milan bangkit?

Masuk bebrapa minggu paling akhir Serie A Italia bebrapa kompetisi sengit penentu posisi akhir klassemen bermunculan. Seperti pertandingan tim peringkat lima Atalanta yang bakal menjamu tim peringkat enam AC Milan pada gionarta 36, Minggu (14/5) awal hari WIB.

Terkecuali pertandingan yang mempertemukan pemuncak klassemen Juventus kontra tim peringkat dua AS Roma yang bakal memastikan gelar juara Serie A musim ini, minggu ini pertandingan Atalanta kontra Milan juga krusial dalam memastikan siapa yang bakal maju ke Liga Europa musim depan.

Atalanta tampak hebat selama musim ini, saat ini tim bimbingan Gian Piero Gasperini itu saat ini unggul enam poin dari Milan.

Gasperini sukses membawa timnya menyusahkan bebrapa club besar Serie A musim in. Walau pernah alami kekalahan telak 7-1 di markas Inter, mereka terlebih dulu sudah sukses menang waktu bermain di kandang. Sesudah kekalahan telak itu mereka sukses menahan imbang Juventus serta Roma. Mereka juga berhasil mengalahkan Napoli 2 x musim ini.

Performa terbaru Atalanta juga tengah ada dalam keadaan yang cukup bagus. Sesudah kalah telak dari Inter pada Maret lantas, mereka tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhirnya di arena Serie A, mereka menang tiga kali serta bekasnya imbang (termasuk juga kontra Juve serta Roma).

Sesudah melakukan 35 pertandingan musim ini, Atalanta sudah sukses menyatukan 24 poin semakin banyak di banding musim lantas. Itu yaitu penambahan poin yang paling mencolok di Serie A.

Di segi lain Milan yang pernah menanjak di paruh pertama musim, saat ini tengah ada dalam keadaan yang susah. Tim bimbingan Vincenzo Montella itu tidak berhasil mencetak kemenangan dalam empat pertandingan terakhirnya. Paling akhir mereka mesti takluk dengan score telak 4-1 dari AS Roma waktu bertanding di markasnya sendiri, San Siro.

Kekalahan itu bikin Milan terancam tidak berhasil maju ke pertandingan antarklub Eropa musim depan. Mereka makin ketinggalan dari Atalanta, serta cuma berjarak tiga poin dari tim peringkat tujuh yang juga rival sekota mereka, Inter.

Montella juga sudah menyatakan, pertandingan kontra Atalanta minggu ini merasa seperti final untuk timnya. Mulai sejak kekalahan telak dari Roma ia sudah berusaha mengatur mental beberapa pemainnya supaya dapat bangkit di pertandingan minggu ini. Menurut sang pelatih segi mental bakal begitu punya pengaruh.

Bila lihat dalam rekor pertemuan ke-2 tim akhir-akhir ini, Atalanta lebih unggul. Mereka cuma kalah satu kali dalam enam pertemuan terakhirnya dengan Milan di Serie A, menang tiga kali serta bekasnya selesai imbang.

Pada pertemuan pertama di paruh pertama musim ini yang berjalan di San Siro, ke-2 tim bermain imbang 0-0.

Sedang waktu paling akhir kali ke-2 tim bertemu di markas Atalanta Stadio Atleti Azzurri d'Italia pada April 2016, tuan tempat tinggal sukses menang 2-1.

Milan dapat unggul lebih dahulu di pertandingan itu lewat gol penalti Luiz Adriano, tetapi Atalanta berhasil membalas dua gol lewat tindakan Mauricio Pinilla serta Alejandro Gomez.

Atalanta serta Milan tak pernah bermain imbang dalam lima pertandingan paling akhir yang berjalan di Bergamo, tiga kemenangan untuk Rossoneri serta dua untuk Orobici.

Mendekati pertandingan kontra Atalanta, Milan memperoleh tenaga penambahan di lini tengah sesudah sang kapten Riccardo Montolivo telah fit untuk kembali bermain. Bekas gelandang Fiorentina itu sudah sembuh dari cedera lutut serius serta Montella bahkan juga mengatakan tak tutup peluang memainkannya sebagai starter.

Namun di lini belakang Milan masih tetap alami permasalahan. Rossoneri masih tetap alami krisis dengan cederanya Alessio Romagnoli, Ignazio Abate, serta Luca Antonelli. Ditambah Gabriel Paletta mesti tidak hadir di pertandingan ini karna melakukan hukuman karna kartu merah yang ia peroleh di pertandingan kontra Roma.

Milan mesti berikan perhatian spesial pada pemain andalan Atalanta Alejandro Gomez. Gelandang serang asal Argenitna itu tampak impresif selama musim ini serta miliki peran besar membawa timnya menembus papan atas klassemen.

Baca juga : AC Milan 1 - 4 AS Roma

Gomez sudah mencatatkan 14 gol serta 12 assist di Serie A selama musim ini. Pemain berumur 29 th. itu jadi pemimpin untuk Atalanta dalam lakukan serangan. Penampilannya yang tidak kenal capek di lapangan serta kwalitas kepemimpinannya sebagai kapten tim mengagumkan musim ini.

Milan bahkan juga diberitakan sudah menginginkannya untuk jadi pengganti Gerard Deulofeu yang peluang akan tidak dipertahankan sebagai pemain permanen. Pemain Atalanta yang lain yang menarik perhatian Rossoneri yaitu sang gelandang muda Franck Kessie.

Walau baru melakukan musim kiprah di Serie A, gelandang asal Pantai Gading berumur 20 th. itu dapat memerankan utama di lini tengah Atalanta.
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

0 comments:

Post a Comment