Breaking
Loading...
Home » » Final Piala FA: Arsenal - Chelsea

Final Piala FA: Arsenal - Chelsea


Piala FA mungkin jadi persembahan terakhir Arsene Wenger, tapi Antonio Conte juga berhasrat mengawinkan trofi ini dengan Liga Primer Inggris.

Kompetisi final Piala FA pada Arsenal serta Chelsea di Wembley Stadium bakal merasa tidak sama. Pasalnya, keduanya sudah lakukan transformasi system di dalam musim.

Duo London ini merubah muka sejati club dengan saat ini memakai taktik tiga bek. The Blues berpindah ke formasi favorite manajer Antonio Conte ini saat mereka dihajar Arsenal 3-0, September silam.

Sesaat, sesudah nyaris 20 th., The Gunners pada akhirnya merubah kiat tim dengan memainkan tiga palang pintu saat bentrok dengan Middlesbrough, April lantas.

Bagaimana juga transformasi semasing, kompetisi ini di pastikan bakal jalan superseru. Arsenal tidak menginginkan tutup musim 2016/17 dengan tangan kosong mengingat mereka untuk pertama kalinya tidak berhasil finis di posisi empat besar atau tampak di Liga Champions dalam 21 th.. Ada juga laskar Conte, kemenangan di pertandingan ini bakal bikin mereka mengawinkan gelar dengan titel Liga Primer Inggris.

Manajer Arsenal Arsene Wenger menyatakan, apapun hasil yang bakal didapatkannya di partai puncak ini, dianya bakal senantiasa bertahan di sepakbola. Seperti di ketahui, gelar juara Piala FA tak menanggung hari esok The Proffesor di Emirates Stadium.

" Akan tidak jadi kompetisi paling akhir saya karna apapun yang berlangsung, saya bakal bertahan dalam sepakbola, " tutur Wenger pada jurnalis.

" Akankah pertandingan ini bakal jadi perpisahan yang manis? Tak. Apa yang menginginkan saya kerjakan yaitu memenangkan kompetisi selanjutnya. Saya menginginkan juara serta saya suka bekerja dengan baik untuk club saya. Saya menginginkan memenangkan trofi untuk club saya. "

" Ini bukanlah mengenai saya, ini mengenai kami yang keluar sebagai juara serta memberi semuanya untuk mencapai juara. "

Diatas kertas, Chelsea lebih difavoritkan untuk mengawinkan gelar musim ini dibawah Conte. Walau demikian, bekas pelatih Juventus serta Italia ini tidak ingin jemawa. Dalam pandangannya, Wenger yaitu manajer hebat yang miliki segudang pengalaman rasakan berdiri di podium juara.

" Saat Anda bertahan untuk saat yang panjang di tim yang sama, bermakna kami tengah bicara mengenai tim hebat, bukanlah tim kecil. Kami mesti memperhitungkan dia seperti satu diantara manajer paling baik dalam histori. Dia sudah mencapai banyak juara, " ungkap Conte.

" Saya tak yakin bila besok yaitu pertandingan paling akhir Arsene. Saya menilainya, dia layak bekerja berbarengan Arsenal karna dia sudah tunjukkan dalam 20 th., dia yaitu manajer bagus. Dia lakukan tugasnya dengan mengagumkan. Cuma musim ini mereka kehilangan tempat di Liga Champions. "

Arsenal mungkin saja dapat sedikit mendongakkan kepala hadapi Chelsea apabila mengacu pada rekor head-to-head. Tujuh dari delapan pertandingan paling akhir Piala FA pada keduanya sukses dimenangkan club London Utara.

Kali paling akhir kubu Stamford Bridge menumbangkan Arsenal di Piala FA berlangsung pada 2009 - menang 2-1 di semi-final - namun itu jadi hanya satu kemenangan London Biru atas Meriam London di Piala FA dalam 70 th. paling akhir.

Selain itu, Arsenal pasti akan begitu terpacu untuk cetak rekor sebagai tim pertama yang paling banyak mengoleksi gelar Piala FA, yaitu 13 trofi. Sekarang ini, Arsenal mempunyai torehan yang sama juga dengan Manchester United, yaitu 12 piala.

Tetapi, Arsenal mesti bekerja ekstra untuk wujudkan rekor diatas. Pasalnya, jejeran pilar di lini belakang mereka alami cedera. Gabriel Paulista cedera, Kieran Gibbs serta Shkodran Mustafi keadaan kebugarannya diragukan dan Laurent Koscielny melakukan suspensi kompetisi.

Per Mertesacker mungkin bakal dimainkan untuk pertama kalinya dalam 13 bln. bila Mustafi tidak berhasil meraih keadaan sempurna. Masalah pada paha Gibbs masih tetap bakal dievaluasi selanjutnya. Tetapi, Alexis Sanchez serta Alex Oxlade-Chamberlain fit.

Baca juga : Manchester United Dekati Lucas Moura

Sesaat Chelsea dalam keadaan 100 % siap tempur. Tidak ada pemain yang alami permasalahan bermakna. Conte tinggal pilih pada winger Willian - yang senantiasa jadi starter di tiap-tiap pertandingan Piala FA - atau Pedro - yang senantiasa lebih diprioritaskan di arena liga.

Bekas kapten Arsenal Cesc Fabregas juga dalam pertimbangan Conte untuk tampak mulai sejak menit awal di posisi sentral atau memplot pemain yang lebih bernaluri bertahan, Nemanja Matic
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

0 comments:

Post a Comment