Breaking
Loading...
Home » » Manchester City 3-1 West Bromwich Albion

Manchester City 3-1 West Bromwich Albion


Kemenangan dalam laga perpisahan Zabaleta dengan publik Etihad Stadium membuat The Citizens semakin dekat dengan tiket menuju Liga Champions.

Manchester City tinggal selangkah lagi mengunci posisi empat besar di klassemen akhir Liga Primer Inggis musim ini karena kemenangan 3-1 waktu menjamu West Bromwich Albion di Etihad Stadium, Rabu (17/5) awal hari WIB.

Dominasi permainan segera dipertunjukkan The Citizens mulai sejak menit pertama. Menit 14', Aleksandar Kolarov buka kesempatan City lewat satu eksekusi sepakan bebas yang dengan cara brilian dapat ditepis oleh Ben Foster.

Sesudah menyebar rangkaian ancaman, City baru dapat buka kelebihan menit 27'. Bermula dari tusukan Kevin De Bruyne ke segi kanan pertahanan West Brom, sang playmaker asal Belgia lalu memberi umpan silang yang berhasil disambar Gabriel Jesus.

Tidak hingga genap dua menit berselang, De Bruyne sendiri mencatatkan namanya di papan score sekalian melipat-gandakan kelebihan. Halauan cemas pertahanan West Brom bikin bola bergerak liar diluar kotak penalti yang lalu disambarnya dengan satu tembakan kencang.

Gempuran City selalu berlanjut di babak ke-2 serta sekalipun bikin West Brom kesusahan meningkatkan permainan. Menit 57', Yaya Toure jadi besar kelebihan tuan tempat tinggal lewat satu sontekan berkelas selepas lakukan umpan satu dua dengan Sergio Aguero.

Pertandingan ini jadi perpisahan sekalian tampilan terkahir Pablo Zabaleta dengan kenakan kostum City. Bek asal Argentina itu memperoleh sambutan meriah dari semua fans City saat masuk ke lapangan menit 61' menukar David Silva.

Baca juga : Real Madrid 4 - 1 Sevilla

Digantikannya Vincent Kompany oleh John Stones menit 77' bikin Zabaleta terima kehormatan kenakan ban kapten untuk paling akhir kalinya. Sebagian menit berselang, Gabriel Jesus miliki kans cetak gol keduanya tetapi dimentahkan Foster.

City tidak berhasil mencatatkan clean sheet di pertandingan ini sesudah desakan mereka yang mengendur digunakan West Brom menipiskan ketertinggalan tiga menit mendekati pertandingan selesai lewat eksekusi Hal Robson-Kanu sebentar sesudah terima umpan silang Allan Nyom. Kelebihan 3-1 untuk City bertahan sampai selesai.
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

0 comments:

Post a Comment