Breaking
Loading...
Home » » Girona 0-3 Barcelona

Girona 0-3 Barcelona


Barcelona berhasil meneruskan kesempurnaannya di La Liga musim ini, mereka berhasil mencetak kemenangan ke-6 waktu memerankan derby Catalonia.

Barcelona berhasil memenangi pertandingan derby Catalonia di markas Girona dalam pertandingan minggu ke-6 La Liga Spanyol, Minggu (24/9) awal hari WIB.

Kemenangan 3-0 yang tim bimbingan Ernesto Valverde itu catatkan di Estadi Municipal de Montilivi buat mereka saat ini sudah mencapai enam kemenangan di arena La Liga musim ini.

Dua gol bunuh diri dan gol Luis Suarez berhasil membawa Barca mencapai tiga point.

Tim tamu berhasil buka kelebihan waktu pertandingan masuk menit ke-18. Bermula dari kondisi sepak sudut Jordi Alba melepas sepakan voli dari luar kotak penalti, bola lalu mengenai kaki bek Girona Francisco Aday serta berbelok masuk ke gawang.


Sesudah kebobolan Girona pernah berbalik meneror gawang Barca. Sekian kali mereka lakukan serangan balik tetapi penyelesaian akhir mereka masih tetap melenceng serta sekian kali juga masih tetap dapat diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Barca Marc-Andre ter Stegen.

Baca juga : La Liga Spanyol : Girona - Barcelona

Kelebihan satu gol untuk Barca tetaplah bertahan sampai sesi pertama selesai. Masuk sesi ke-2 tim tamu berhasil menaikkan golnya.

Pada menit ke-48 Barca berhasil menaikkan kelebihan serta bebrapa sekali lagi gol terwujud lewat bunuh diri lawan. Aleix Vidal bisa kuasai bola di bagian kotak penalti, ia lalu segera memberi umpan memakai tumitnya ke tiang dekat. Suarez lalu berusaha menyelesaikan umpan itu tetapi meleset. Walau sekian bola tetaplah masuk ke gawang Girona sesudah tentang sang penjaga gawang Gorka Iraizoz.


Unggul dua gol Barca selalu berusaha kuasai jalannya pertandingan sesaat Girona, yang disebut tim promosi, tidak menyerah untuk selalu menghimpit. Satu diantara pemain tim tuan-rumah yang dapat bermain bagus yaitu Pablo Maffeo. Ia berhasil menggerakkan tugasnya meredam sang bintang Lionel Messi hingga tidak berhasil cetak gol di pertandingan ini.

Baca juga : Prediksi Getafe Vs Villarreal 24 September 2017

Di waktu Messi alami kebuntuan, Barca selanjutnya dapat menaikkan kelebihannya lewat tindakan Luis Suarez, yang memerankan pertandingan ke-100 di La Liga dalam kompetisi ini.

Penyerang timnas Uruguay itu berhasil cetak gol pada menit ke-69. Lewat skema serangan balik Suarez ada dalam tempat tidak terkawal waktu terima umpan terobosan Sergi Roberto dari bagian kanan.
 
Lewat ketenangannya di kotak penalti, Suarez juga berhasil melepas sepakan yang tidak dapat dihalau Iraizoz.

Kemenangan atas Girona buat Barca masih tetap memimpin klassemen sesaat La Liga. Mereka berhasil mencapai 18 point dari enam pertandingan, unggul empat point dari Atletico Madrid di posisi ke-2.
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

0 comments:

Post a Comment