Breaking
Loading...
Home » » CHOIRUL HUDA DALAM ANGKA: ANTARA PRESTASI DAN LOYALITAS

CHOIRUL HUDA DALAM ANGKA: ANTARA PRESTASI DAN LOYALITAS


Huda di ketahui jadi pemain yang cuma membela satu club selama karir profesionalnya.

Sepakbola Indonesia tengah dilanda duka. Menyusul, satu diantara penjaga gawang terbaiknya Choirul Huda sudah wafat dunia, Minggu (15/10) petang. Seperti di ketahui, Huda mengembuskan nafas paling akhir, sebelumnya setelah pernah alami bentrokan dengan rekanan satu timnya Ramon Rodrigues pada pertandingan melawan Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan, tempo hari petang.

Pernah dilarikan ke Tempat tinggal Sakit dr Soegiri, Lamongan, untuk memperoleh pertolongan medis selanjutnya, tetapi nyatanya nyawanya tetaplah tidak dapat tertolong. Kepergian penjaga gawang berumur 38 th. itu juga tidak cuma mencengangkan umum sepakbola nasional, tetapi juga mengundang simpati dari beberapa aktor sepakbola dunia. Salah satunya FIFA serta bintang Manchester United Paul Pogba, yang segera mengatakan belasungkawa lewat akun twitter resmi mereka.

Rekam jejak karir Huda dapat disebut begitu istimewa. Ya, dia yaitu satu dari sedikit pemain Indonesia yang pilih untuk berkarier di satu club saja, yaitu Persela Lamongan.

Baca juga : Prediksi APOEL Vs Borussia Dortmund 18 Oktober 2017

Penjaga gawang berpostur 183 cm. itu juga layak dimaksud legenda sejati Persela. Mengingat, dia memulai karir profesionalnya mulai sejak Laskar Joko Tingkir berkiprah di Divisi Dua, sampai pada akhirnya dapat menembus level teratas sepakbola Indonesia pada musim 2003.

Sederet prestasi juga dia dapat persembahkan untuk tim kebanggaan LA Mania itu. Yang paling mentereng, yaitu waktu dia turut bertindak membawa Persela lima kali juara Piala Gubernur Jawa timur.

Loyalitasnya itu juga akan terukir kekal untuk beberapa pendukung Persela, serta pencinta sepakbola nasional biasanya. Goal Indonesia coba merangkum rangkaian kenyataan menarik dari sosok bapak dua anak itu dalam beragam angka.
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

0 comments:

Post a Comment